Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Sekitar pukul 20.00 WITA, kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Pasar Minggu, RT 09 Dusun Abadi 2, Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (2/5/2024).

Menurut informasi yang diterima, rumah yang terbakar merupakan milik Saputra Udin. Kebakaran pertama kali disaksikan oleh Muh Aidil Fitriansyah, anak dari pemilik rumah, yang saat itu melihat api berasal dari atap kamar tengah rumah mereka.

Tim pemadam kebakaran dari Damkar Sebatik Utara dan Damkar Sebatik Timur segera tiba di lokasi pada pukul 20.10 WITA untuk memadamkan api. Proses pemadaman juga melibatkan aparat keamanan, termasuk 18 orang personel pemadam kebakaran, 4 personel Polsubsektor Sebatik Tengah, 2 personel Babinsa Sebatik Tengah, dan juga bantuan dari warga sekitar.

Beruntungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material cukup signifikan, termasuk satu rumah milik Saputra Udin, dan dua unit Motor SPM Viar.

Sementara penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan, perkiraan sementara menunjukkan bahwa kebakaran berasal dari konsleting pada atap kamar tengah rumah. Polsek Sebatik Barat saat ini menangani proses olah TKP dan pengamanan TKP untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Kerugian materil akibat kebakaran ini belum dapat diperkirakan secara pasti. Namun, masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap bahaya kebakaran, terutama dalam kondisi musim kemarau dengan curah hujan yang minim.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom