Sebatik Barat, SIMP4TIK - Dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2024 Satpol PP Kabupaten Nunukan melalui Kecamatan Sebatik Barat gelar Apel Siaga Gabungan bersama Prokopimcam Kecamatan Sebatik Barat di Halaman Kantor Camat Sebatik Barat, Senin, (9/9/2024).

Selaku Pembina Apel Kasatpol PP Kabupaten Nunukan, Mesak Adiyanto menyampaikan bahwa pemilu tahun 2024 sudah dimulai sejak Agustus. Sementara pendaftaran bakal calon dan penetapan di bulan September. Mesak berharap semua persiapan-persiapan harus mulai dilaksanakan. Menurutnya yang terpenting yaitu persiapan keamanan sampai dengan penetapan nantinya.

“Saya harap peserta apel dapat menyesuaikan tugas dan fungsi masing-masing dalam pengamanan terkhusus nanti petugas pengamanan di TPS. Saya juga berharap dapat di back up dari teman-teman Polri,” ungkapnya.

Mesak menambahkan rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dan dibimbing oleh Kodim dan Danramil. Mereka bertugas melaksanakan pembinaan kepada rekan-rekan Linmas dan Pamsung agar supaya mengerti dan memahami tugas khusus. Selain itu agar terjalin sinergritas antara petugas-petugas pengamanan di tempat-tempat pemungutan suara.

Kapolsek Sebatik Barat Didik Triastoro, SH juga menambahkan agar para petugas nanti yang bertugas di lapangan ataupun TPS mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan di stakeholder masing-masing. Ia juga menyampaikan agar sinergitas selalu terjaga.

“Harus selalu koordinasi antara stakeholder apabila ada kesulitan agar bisa melaporkan kepada pimpinan untuk menyelesaikan guna mencari solusi. Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada tahun 2024 dengan aman, lancar serta damai,” ujar Didik mengakhiri.

Teks/Foto : Sahrun (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Asa Zumara, SS