Sebatik TengahSIMP4TIK - Kecamatan Sebatik Tengah kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi, advokasi, dan rembuk stunting yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang berlangsung di Aula Kantor Camat Sebatik Tengah, Selasa (30/07/2024).

Camat Sebatik Tengah, Aris Nur, SSTP, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukanlah pertama kalinya diikuti oleh masyarakat. Dalam sambutannya, Aris menjelaskan mengapa penanganan stunting masih menjadi tantangan, salah satunya disebabkan oleh stigma negatif yang masih banyak berkembang di masyarakat.

"Masih banyak stigma negatif tentang stunting yang membuat penanganannya menjadi sulit. Kita perlu terus mengedukasi dan mengadvokasi masyarakat agar lebih memahami dan berperan aktif dalam penanganan stunting," ujar Aris Nur.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi proyek aksi perubahan oleh Rosdiana, SE, Kasi Sosek Kesra Kecamatan Sebatik Tengah. Proyek ini diberi judul "LuPa SiDuKa" (Lumbung Penanganan Sosial Terpadu Kecamatan). Rosdiana menjelaskan bahwa proyek ini bertujuan untuk optimalisasi lumbung sosial dan fasilitasi penanganan masalah kesejahteraan sosial di Kecamatan Sebatik Tengah secara terpadu.

Proyek "LuPa SiDuKa" memiliki beberapa manfaat utama, antara lain, meningkatkan efisiensi waktu, jarak tempuh, dan biaya bagi masyarakat sasaran. Meningkatkan kepercayaan publik terhadap Kecamatan Sebatik Tengah, menyediakan solusi bantuan lumbung dan fasilitasi pelayanan terpadu bagi masyarakat terkait penanganan penyandang kesejahteraan sosial di Kecamatan Sebatik Tengah.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya penanganan stunting serta mendukung proyek aksi perubahan "LuPa SiDuKa" untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di Kecamatan Sebatik Tengah.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom