SIMP4TIK News – Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan komitmen memperjuangkan agar setiap perspektif aspek dari kehidupan yang dilakukan adalah pespektif kesetaraan gender.

Camat Sebatik Tengah Aris Nur menyebut, belum lama ini, telah dilakukan kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) RI, di Aula Pertemuan Kantor Camat Sebatik.

Pihak Kecamatan Sebatik Tengah pun mengupayakan dengan merumuskan program-program yang mendapatkan kucuran dana bantuan kepada pengusaha-pengusaha perempuan di wilayahnya.

“Apa yang kita rumuskan tentunya sejalan dengan arahan Presiden melalui Kementerian Perempuan dan Perlindungan anak, diantaranya pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan agar perempuan bisa mandiri secara ekonomi,” ucap Aris Nur.

Aris Nur menyebut, upaya perolehan kucuran dana bantuan untuk pengembangan wirausaha perempuan di Kecamatan Sebatik Tengah, sudah dibahas bersama lembaga pengelola zakat.

“Kecamatan Sebatik Tengah Insya Allah, tahun 2023 ini, sudah melaksanakan program bantuan kewirausahaan terhadap perempuan. Kami harapkan program ini bisa berjalan secara baik,” ujar Aris Nur lagi.

Lainnya lagi kata Aris Nur, program penting lainnya yang akan dilaksanakan pada tahun ini, meningkatkan peran ibu dan keluarga dalam pengasuhan dan pendidikan anak.

Karena, masyarakat sudah mengetahui secara pasti bahwa peran ibu dalam melakukan pengasuhan terhadap anak sangat penting.

"Namun yang belum dipahami secara persis oleh para orang tua adalah bagaimana cara mereka berparenting," imbuhnya.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS