Sebatik Tengah, SIMP4TIK- Kecamatan Sebatik Tengah sukses menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan yang diikuti oleh peserta dari empat Desa di wilayah Kecamatan Sebatik Tengah kegiatan yang berlangsung selama dua hari  mulai tanggal 17 sampai 18  Januari 2024 yang dilaksanakan di Desa Bukit Harapan. 

Dalam sambutannya, Camat Sebatik Tengah Aris Nur, SSTP, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas suksesnya acara ini. dan berharap dari STQ ini mendaptkan peserta-peserta terbaik yang nantinya akan mewakili Kecamatan Sebatik Tengah ke tingkat Kabupaten Nunukan yang akan diselenggarakan di Kecamatan Sebatik.

Para peserta STQ tampak antusias dan bersemangat dalam menunjukkan kemampuan membaca, menulis, memahami dan menjelaskan isi Al-Qur’an dalam berbagai lomba yang diselenggarakan.

Acara STQ tingkat Kecamatan Sebatik Tengah ini diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran di tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antarwarga serta membentuk generasi yang mencintai dan mengamalkan ajaran agama secara utuh.

Ketua Panitia STQ Tingkat Kecamatan Sebatik Tengah Cecep Supriadi dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Sebagaimana yang dibacakan dalam sambutannya, seluruh masyarakat Kecamatan Sebatik Tengah termasuk Lembaga Pemerintah (Pemerintah Desa, KUA, UPZ Kecamatan, Puskesmas dan Sekolah) Se Kecamatan Sebatik Tengah ikut membantu terutama dari sisi pendanaan.

Dengan suksesnya STQ tingkat Kecamatan ini, diharapkan semangat keagamaan dan kebersamaan akan terus berkembang di Kecamatan Sebatik Tengah, menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh toleransi.
 

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Asa Zumara, SS