Sembakung, SIMP4TIK - Kodim 0911/Nunukan menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 120 tahun 2024 di lapangan Desa Atap Kecamatan Sembakung, Rabu (8/5/2024).

Pembukaan TMMD ditandai dengan penyerahan alat kerja yang secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Serfianus kepada perwakilan TNI-AD, Polri, dan masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Sekretaris Daerah Serfianus mengatakan, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Nunukan memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 0911/Nunukan beserta jajarannya yang akan melaksanakan beberapa program di Desa Atap Kecamatan Sembakung yang rawan banjir.

“Kami berharap, dengan adanya program yang nanti akan dilaksanakan TNI di Desa Atap ini bisa membangun desa - desa kita, masyarakat lebih sejahtera,” ujar Serfianus.

Mewakili Bupati Nunukan, Serfianus mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri dan pihak terkait atas terlaksananya kembali kegiatan TMMD di Kecamatan Sembakung demi kesejahteraan masyarakat. Diharapkan tokoh masyarakat dapat memberikan support agar kegiatan berjalan dengan lancar. 

Kegiatan TMMD ke - 120  tahun 2024 akan difokuskan pada kegiatan fisik seperti pembukaan badan jalan, pembuatan gorong - gorong, rehab rumah tidak layak huni, rehab masjid, sumber air, dan penanaman pohon. 

Kegiatan pelaksanaan upacara pembukaan diakhiri dengan penandatanganan surat pelaksanaan TMMD oleh Serfianus dan Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol (Inf) Albert Frantesca Hutagalung.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom