SIMP4TIK News - Insiden meledaknya satu buah Handphone tepat di bawah kaki Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid di halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Nunukan, Kamis (6/4/2024).

Kejadian itu terjadi ketika Bupati Laura sedang melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) Handphone hasil tindak pidana yang telah ditangani Kejari Nunukan.

Ketika Laura menghancurkan BB pada salah satu Handphone, Laura sempat kaget karena melihat ada asap yang keluar dari handpone tersebut.

Sempat berhenti, Laura kembali musnahkan Handphone dengan cara disandak, tiba –tiba meledak dan mengeluarkan asap. Spontan Bupati Laura pun kaget dan sedikit mengalami shock.

“kaget aja, karena kan diajarinya seperti itu, ternyata keluar asap, nah itu ternyata itu harus dari sisi depannya, tidak boleh dari sisi apa itu dari belakang, jadi kaget aja sih, kalau kaki saya tidak apa-apa, soanya tadi cuman kaget saja jadi spontan langsung lompat begitu.” ungkap Laura, sambil tertawa.

Pemusnah puluhan handphone ini merupakan hasil barang bukti tindak kejahatan yang dilakukan pihak Kejari Kabupaten Nunukan.

Tidak hanya handphone barang bukti lainya seperti sabu dan pakaian bekas juga turut dimusnahkan dari 118 perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap, yakni 76 perkara Narkotika, 26 perkara TPUL, dan 16 perkara Oharda. (*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS