Nunukan, SIMP4TIK - Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2024 tingkat Kabupaten Nunukan resmi dibuka oleh Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora RI Suryadi Parwiro di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan yang mengusung tema "Transformasi menuju kesejahteraan Indonesia" dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 28 juni hingga 30 juni 2024, diikuti oleh empat cabang olahraga yakni cabor Bulutangkis, Fun Run, Volly dan Senam. Jumlah peserta sekitar 700 peserta yang berasal dari perwakilan kecamatan yang berada di Kabupaten Nunukan.

Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Administrasi Umum Syafarudin mengatakan membangun prestasi khususnya dibidang olahraga membutuhkan kerja keras dan konsisten secara terus menerus terutama dikalangan para atletik itu sendiri. Disampaikan Syafar, bahwa pemerintah pasti akan memberikan fasilitas dan dukungan sesuai dengan kemampuan anggaran yang dimiliki. 

"Dalam kesempatan ini saya berpesan agar para atlet terus berlatih secara keras dan konsisten jika ingin meraih sukses, jangan terlalu cengeng, manja dan jangan gampang puas karena itu hanya akan menjadi penghalang dari kesuksesan," kata Syafarudin.

Melalui Tarkam tersebut diharapkan bisa menjadi stimulan bagi pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Nunukan, bisa meningkatkan minat anak - anak muda dalam berolahraga. 

"Saya berharap melalui tarkam ini akan muncul atlet - atlet berbakat yang mampu meraih prestasi," ujarnya.

Ditempatkan yang sama Asdep Olahraga masyarakat Kemenpora RI Suryadi mengatakan, 
salah satu tujuan kegiatan tarkam tersebut adalah salah satu upaya mendorong peningkatan prestasi  dibidang olahraga dalam jangka panjang.

"Melihat antusias dan jumlah peserta saya berharap ini bisa menjadi inspirasi awal, tahun depan dan tahun - tahun berikutnya akan terus kita dorong agar  kabupaten nunukan makin banyak pesertanya dan yang lebih penting masyarakat Kabupaten Nunukan akan terus berolahraga," harapnya.

Acara dimeriahkan dengan senam bersama, penampilan atraksi silat budaya Nurul Amin dan ditutup dengan olahraga panahan oleh Asdep Kemenpora , Asisten dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom