SIMP4TIK News - Pemerintah Kabupaten Nunukan  melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A)  Kabupaten Nunukan telah  menyelenggarakan  kegiatan Bimbingan Teknis Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Desa Aji Kecamatan Sebatik Tengah dan Desa Balansiku Kecamatan Sebatik.

Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari 21 -  22 Desember 2022 dengan peserta sebanyak 20 Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA ) Desa Aji Kuning dan Desa Balansiku Kecamatan Sebatik. Narasumber  kegiatan ini adalah Asisten Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Dan Kekerasan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Dra. Elvi Hendrani Dan Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan Pemenuhan, Dra. Hj. Arsanah  selaku fasilitator Daerah Provinsi Kalimantan utara  didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan Faridah Aryani, SE, M.AP.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk melatih para relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) dalam pelaksanaan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di  Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah  Dan Desa Balansiku Kecamatan Sebatik. Hadir dalam kegiatan tersebut  tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta aparat pemerintah desa.

 

Penulis: Utari,S.IP

Teks/Foto : fahmiimaniar (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS