SIMP4TIK NEWS - Bertempat di Aula Pertemuan Gadis 1 Jalan Sedadap Nunukan Selatan , Senin (2/8/2024), dilaksanakan Launching Aksi Perubahan Infografis Kegiatan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan melalui Media Digitalisasi (IKAN DKUKMPP METAL).  
Aksi perubahan IKAN DKUKMPP METAL digagas oleh Yuliana, SP. M.AP , Kepala Subbagian Kepala Subbagian Umum dan Perlengkapan, yang merupakan salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XV Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Kelas Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2024. 

Kepala DKUKMPP Sabri, ST. M.AP  sangat mendukung aksi perubahan IKAN DKUKMPP METAL ini, karena sangat membantu dalam penyebarluasan informasi kegiatan DKUKMPP. "Bisa lebih cepat informasi sampai  kepada masyarakat, karena di era digitalisasi  semua informasi dapat diakses dalam satu genggaman,” ucap Sabri.

Yuli  menjelaskan, IKAN DKUKMPP METAL merupakan salah satu sistem yang menggunakan Google drive dan Mikrosite Sid, yang menampilkan informasi-informasi kegiatan dan pelayanan yang ada di DKUKMPP Kabupaten Nunukan secara cepat, mudah, murah dan transparan, sesuai dengan  Peraturan Presiden Republik Indonesia  Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),

"Dengan IKAN DKUKMPP METAL diharapkan  penyebaran informasi kegiatan dan pelayanan DKUKMPP  dapat tersampaikan dengan optimal, dimana saja dan kapan saja karena tinggal klik maka kita langsung menemukan informasi yang kita butuhkan," ujarnya.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Asa Zumara, SS