Nunukan, SIMP4TIK - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Nunukan Mesak Adiyanto mewakili Bupati Nunukan menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti berupa Sabu seberat 3,4 kilogram, di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan, Senin (12/2/2024).

Mesak berkata, Pemerintah Kabupaten Nunukan memberikan apresiasi yang tinggi kepada BNN yang sudah melakukan giat dalam rangka pemberantasan narkoba secara khusus di wilayah Kabupaten Nunukan.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak unsur forkopimda yang juga mendukung giat - giat dalam rangka pemberantasan narkoba," ujar Mesak.

Lanjutnya, memang secara geografis Kabupaten Nunukan ini begitu banyak pintu masuk peredaran narkoba baik itu pintu darat maupun pintu laut yang sangat memungkinkan dan di manfaatkan oleh oknum - oknum tertentu bahkan mereka bisa saja memanfaatkan kepentingan - kepentingan masyarakat dalam hal ini kebutuhan ekonomi mereka kemudian masuk memanfaatkan kondisi itu sehingga membuat bisnis mereka mendapatkan keuntungan. 

"Oleh sebab itu melalui kesempatan ini, pemerintah Kabupaten Nunukan ingin mengajak semua elemen masyarakat karena tugas dan tanggung jawab untuk memberantas narkoba bukan hanya tugas BNN, bukan juga hanya tugas dari pihak keamanan tapi juga tugas bagi semua element masyarakat," tambahnya.

"Kalau saja masyarakat Kabupaten Nunukan yang sekitar 203.000 jiwa itu menolak narkoba maka tugas dari BNN, keamanan dan instansi terkait pasti tidak terlalu berat, tetapi kalau dukungan itu tidak ada maka akan terasa sulit," tuturnya.

Berharap kedepannya juga pihak BNN agar bisa berkolaborasi dengan instansi lain atau mungkin pihak - pihak sekolah bahkan pemerintah daerah agar mensosialisasikan sesuatu yang penting untuk mendukung karena ancaman yang paling kita takutkan itu adakah generasi muda termasuk anak - anak sekolah.

"Jadi bagi pihak sekolah, orang tua, masyarakat teruslah memberikan perhatian dan pengawasan terhadap anak - anak generasi muda kita supaya tidak terjerumus ke dalam sisi gelap narkoba," pungkas Mesak.

Mesak juga berharap kepada seluruh unsur masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan semua unsur masyarakat agar mempunya perhatian untuk mendukung pelaksanaan giat dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Nunukan. 

Mesak juga berpesan, membentengi mulai dari pribadi, keluarga, masyarakat dan lingkungan kita untuk terus bersama - sama dengan BNN berjuang melawan narkoba dengan harapan semua upaya itu dapat menghasilkan jiwa yang baik, dan kedepannya Kabupaten Nunukan bisa berhasil menjadi kabupaten yang minim penggunaaan narkoba.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom