SIMP4TIK News - Ribuan peserta sukses laksanakan kirab bendera merah putih sepanjang 1.000 Meter di Kabupaten Nunukan, Sabtu (19/8).

Adapun kirab yang diikuti oleh ribuan peserta ini dimulai pada pukul 13.00 Wita, dengan rute pelaksanaan dimulai dari GOR Dwi Kora Nunukan dan berakhir di Tugu Dwi Kora, Alun-alun Nunukan.

Pelopor Gerakan dibawah Satu Bendera, Che Ageng mengatakan kirab ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun. Pihaknya sangat bersyukur atas terlaksananya kirab bendera di Nunukan dengan lancar tanpa adanya kendala.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta dan mendukung jalannya kegiatan ini, baik dari Pemerintah Kabupaten Nunukan, serta puluhan organisasi yang sudah ikut ambil andil dalam kegiatan ini, begitu juga dengan para pelajar dari berbagai sekolah yang sudah ikut serta,” ungkap Che Ageng.

“Sejauh ini, merupakan bentangan terpanjang yang pernah kita laksanakan di Kaltara,” katanya.

Che Ageng menyampaikan, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum yang sangat penting dalam mengembalikan semangat Nasionalisme, Patriotisme dan toleransi anak bangsa khususnya para kaum pemuda-pemudi yang ada di kaltara.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom