Simp4tik News - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Muhtar, SH dan Kabid Penyuluhan Widodo, S.PKP, M. Si memprakarsai dan membidani lahirnya Penyuluh Pertanian Swadaya untuk mendukung percepatan alih teknologi pertanian yang lebih maju, modern, & mandiri sekaligus menyediakan Petugas pendamping program kegiatan pemerintah (APBN, APBD, DD) bidang  pangan & pertanian di Desa. Kegiatan ini dilaksanakan di Krayan, Senin (27/02).

"Alhamdulillah prakarsa / inisiasi ini disambut baik oleh Pemerintah Kecamatan, Desa serta masyarakat, sehingga lahirlah 25 PPL Swadaya di Kecamatan Krayan Barat, 17 PPL Swadaya di Kecamatan Krayan Timur. Selanjutnya Kec. Krayan, Krayan Tengah, Krayan Selatan dan kecamatan lainnya di Kabupaten Nunukan," ujar Widodo. 

Lebih lanjut Widodo menerangkan peninjauan lokasi rencana pengembangan pertanian ini untuk mendukung  Ecowisata Turud Sia di Lokasi Lembudud Kecamatan Krayan Barat. Diluar dugaan, penyambutan yang sangat meriah dan sangat luar biasa dari pemerintah setempat serta masyarakat. Hal ini menyiratkan semangat dan asa yang tinggi untuk terwujudnya pengembangan pertanian yang produktif dan mampu memberikan pendapatan yang tinggi serta bisa mendukung pengembangan ecowisata diwilayahnya.

 

Teks/Foto : Hadi (Tim Publikasi DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN )

Editor : Asa Zumara, SS