Nunukan, SIMP4TIK -  Turut meramaikan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan ke -25 tahun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nunukan menggelar turnamen Koni Cup yang diikuti oleh lima cabang olahraga yakni cabor Volly, Sepak Takraw, Badminton, Futsal dan Basket. 

Turnamen yang diikuti oleh lima cabor yang dinilai banyak memiliki prestasi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid di  Gor Dwikora Nunukan, Jumat (21/6/2025).

Ketua Koni Kabupaten Nunukan Samran Nuralim menjelaskan, Koni Cup bukan hanya sekedar kompetensi, namun juga merupakan wadah bagi atlet- atlet terbaik dari berbagai cabang olahraga untuk menunjukkan potensi dan kemampuan  terbaik mereka. 

"Melalui persaingan yang sehat, kami berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik, tidak hanya pada diri sendiri tetapi juga untuk daerah, bangsa dan negara kita, " ucapnya.

Ditempat yang sama Bupati Laura mengatakan kegiatan ini sangat positif dan bernilai strategis sebagai salah satu implementasi sekaligus wujud kepedulian dan tanggung jawab moril pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga di wilayah nunukan dan kalimantan utara pada umumnya.

"Melalui olahraga, kita dapat meningkatkan generasi muda yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, dan berakhlak mulia, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna melanjutkan pembangunan di Kabupaten Nunukan," tuturnya.

Melalui pelaksanaan Koni Cup ini, Laura mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan untuk mengembangkan budaya hidup sehat, dengan menanamkan minat olahraga pada anak-anak dan remaja sedini mungkin agar mereka terhindar dari pengaruh buruk lingkungan khususnya pengaruh narkoba.

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom