Nunukan, SIMP4TIK - Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotik) Kabupaten Nunukan Kaharuddin, SS secara resmi membuka rapat evaluasi yang dilaksanakan oleh Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) bertempat di Ruang Kerja Kepala Diskominfotik Lantai 2 Kantor Bupati Nunukan, Kamis (11/01/2024).

Dalam rapat tersebut, Kaharuddin mengatakan tujuan pertemuan ini untuk mengevaluasi terkait pemberitaan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan sekaligus menyampaikan pedoman terbaru penulisan berita di portal SIMP4TIK untuk tahun anggaran 2024. 

Kaharuddin menyampaikan, sejak menjabat sebagai Plt. Diskominfotik, berita Pemerintah Daerah yang diliput oleh tim hanya dipublikasikan pada media sosial seperti facebook. 

Kemudian terjadi perubahan saat portal SIMP4TIK launching, baik dari segi penulisan judul berita, isi berita hingga urutan berita.

Berbicara mengenai SIMP4TIK, portal yang merupakan sumber informasi dari semua kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dimana setiap OPD memiliki kontributor berita. 

Tugas dan fungsi kontributor adalah untuk mempublikasikan kegiatan OPD yang berlangsung. Namun, sampai saat masih ada kontributor yang kurang aktif mengirim berita pada portal SIMP4TIK.

Meski demikian, ada kontributor yang begitu antusias sejak pertama kali dibentuknya tim publikasi ini yaitu dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB).

Kaharuddin sangat mengapresiasi kontributor tersebut dengan menyampaikan rasa terima kasih karena sejak awal hingga saat ini masih bertahan dan mau berbagi informasi bersama Diskominfotik.

 

 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom