SIMP4TIK News - Satu minggu menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijrah, Koperasi Pemasaran Perhiptani Sejahtera Mandiri  Kabupaten Nunukan  membagikan bingkisan sebanyak 48 Bingkisan bagi anggotanya.

Bingkisan tersebut langsung diantar kerumah masing-masing anggota koperasi oleh pengurus Koperasi.  Pemberian Bingkisan Lebaran ini merupakan salah satu keputusan yang diambil pada saat  Rapat Anggota Tahunan (RAT)  yang dilaksanakan di Balai Pelaksanaan Penyuluh Pertanian  (BPP) Sungai Fatimah  Binusan Kecamatan Nunukan, pada hari Senin 14/03.

Koperasi Pemasaran Perhiptani Sejahtera Mandiri  merupakan lembaga perekonomian yang beranggotakan 48 orang yang terdiri dari penyuluh pertanian dan insan yang peduli dengan kepenyuluhan pertanian.   

Koperasi  yang didirikan pada tahun 2016 ini  telah memiliki Nomor Induk Koperasi  dan berbadan hukum  yang juga merupakan salah satu  binaan Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan.

Ketua Koperasi Pemasaran Perhiptani Sejahtera Mandiri,  Zamsir,  mengatakan pemberian bingkisan Lebaran ini  tidak terlepas dari tujuan  dan manfaat berkoperasi,  yaitu  koperasi harus  dapat memenuhi  kebutuhan anggotanya   dengan harapan  ada motivasi setelah  menjadi anggota. 

"Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, namun bingkisan lebaran itu diharapkan bisa membantu memenuhi sebagian kecil keperluan menjelang Idul Fitri anggota koperasi," harap Zamsir. 

Lanjut Zamsir, pemberian bingkisan lebaran ini sebagai bentuk kepedulian pengurus koperasi kepada para anggotanya. Dimana, koprasi saat ini telah mampu berkembang dan maju berkat kerja sama antara anggota dan pengurus yang selalu mengedepankan gotong royong, serta dapat memberikan kontribusi yang memuaskan bagi anggotanya.

“Bingkisan lebaran ini tidak hanya dibagikan kepada anggota koperasi yang beragama muslim saja, namun juga bagi anggota yang beragama non muslim. Adapun bingkisan  yang dibagikan adalah   satu pak minuman botol buatan dalam negeri, ini  merupakan salah satu cara meningkatkan penggunaan produk dalam negeri karena kita berada di daerah perbatasan dimana produk Malaysia banyak beredar," katanya. 

Enos Patawaran, ST selaku  Pengawas Koperasi di Kabupaten Nunukan  sangat  mengapresiasi Pengurus Koperasi Pemasaran Perhiptani Sejahtera Mandiri  yang telah bekerja keras sehingga dapat  menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU)  dan  sebagiannya  dapat dibagikan kepada para anggota dalam bentuk bingkisan lebaran(*).

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Kaharuddin, SS