Nunukan, SIMP4TIK - Mau kuliah gratis dan masa depan terjamin? Tidak salah lagi. Anak--anak Nunukan yang sudah tamat pendidikan menengah boleh mencobanya. 

Caranya dengan mendaftar ke Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Statistik yang berkampus di Jakarta. Pada tahun akademik 2024/2025  ini membuka peluang bagi anak-anak tamatan SMA termasuk yang berasal dari kawasan Propinsi Kaltara. 

Apabila berhasil lolos seleksi masuk STIS maka mahasiswa Bebas Biaya Pendidikan: Dari awal masuk sampai lulus. Hemat banget. Selain itu setelah selesai pendidikan, mendapatkan aminan Karier sebagai ASN, karena langsung diangkat jadi ASN dengan jenjang karir yang jelas. 

Adapun gelar akademik alumni STIS adalah D-III Statistika: Ahli Madya Statistika (A.Md.Stat.) dengan jabatan Asisten Statistisi (Golongan II/c).
D-IV Statistika: Sarjana Terapan Statistika (S.Tr.Stat.) dengan jabatan Statistisi Ahli Pertama (Golongan III/a). D-IV Komputasi Statistik: Sarjana Terapan Statistika (S.Tr.Stat.) dengan jabatan Pranata Komputer Ahli Pertama (Golongan III/a).

Lantas, kapan jadwal pendaftaran STIS 2024? Berikut jadwal Pendafataran STIS 2024. Pendaftaran online (jalur ikatan dinas) : 15 Mei - 13 Juni 2024
Seleksi Administrasi: 17 Mei-  15 Juni 2024, Seleksi Kompetensi Dasar : Juli 2024, Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar : Awal Agustus Seleksi

Lanjutan I (Psikotes dan Matematika) : Agustus 2024, Pengumuman hasil Seleksi Lanjutan I (Psikotes dan Matematika) : Agustus 2024
Seleksi Lanjutan II (Tes Kesehatan dan Kebugaran): Agustus 2024, Pengumuman hasil Seleksi lanjutan II (Tes Kesehatan dan Kebugaran) : Agustus 2024

Pendaftaran ulang Online : September 2024 Verifikasi berkas kelulusan : September 2024, Penyambutan Mahasiswa Baru : September 2024.

Yuk! Daftar di Polstat STIS. Untuk persyaratan lainnya dapat diakses melalui https://spmb.stis.ac.id/site/pendaftaranId. Selain itu, segala bentuk pertanyaan silakan ajukan melalui helpdesk.stis.ac.id (*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim