Sebatik Barat, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.,Phd. Melaksanakan kunjungan  kerja di sentra budidaya rumput laut tepatnya di Kecamatan Sebatik Barat, Kamis (26/7/2024).

Dalam sambutannya Laura merespon keluhan masyarakat pembudidaya rumput laut yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan masyarakat yakni anjloknya harga rumput laut di Kabupaten Nunukan. "Kualitas rumput kita yang menjadi penyebab turunnya harga rumput misalnya kadar kekeringan harus memenuhi standar yang diberikan," ujarnya.

Ia berharap agar para pembudidaya dapat menjaga kualitas rumput supaya harga rumput di Kabupaten Nunukan bisa stabil.

Dalam kesempatan itu juga Laura menyinggung tentang keamanan dan ketertiban di wilayah Perairan maupun di Permukiman. Ia mengharapkan semua lapisan masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan tersebut terdapat masukan dari beberapa masyarakat terkait keamanan di perairan di Kabupaten Nunukan khusus pembudidaya dan Pemukat rumput laut. Ia menerima masukan itu dan akan berkordinasi dengan Dinas terkait untuk merancang peraturan tersebut.

"Jika Perda tersebut sudah diterbitkan maka sulit untuk mecabutnya kembali. Makanya kita harus benar-benar merancang dengan sebaik mungkin untuk diperdakan," ucapnya.

Teks/Foto : Sahrun (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Asa Zumara, SS