SIMP4TIK News - Musibah kebakaran terjadi pada warga Desa Liang Bunyu Kecamatan Sebatik Barat. Sebanyak 11 rumah hangus terbakar. Mendengar kabar tersebut, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD terjun langsung kelokasi bersama kepala Dinas Sosial, Farida untuk melihat langsung kondisi pasca kebakaran, Rabu (15/3).

Atas peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta yang berdampak pada 93 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 20 KK.

Dalam kunjungannya Bupati Laura menyampaikan rasa  empati yang mendalam terhadap para korban. Bersama Dinas Sosial dan BPBD Laura menyerahkan bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian Pemerintah. Ia juga mengimbau  kepada  seluruh masyarakat agar selalu berhati - hati menjaga barang - barang yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

"Kita dari pemerintah daerah sangat prihatin dengan keadaan masyarakat yang mengalami musibah kebakaran ini. Setelah mendapatkan informasi dari Camat setempat saya memutuskan untuk kelapangan langsung melihat keadaan warga dan memberikan bantuan. Saya berharap kedepannya masyarakat lebih berhati - hati lagi dalam menjaga barang - barang yang berpotensi menimbulkan kebakaran," ujarnya.

Atas nama pribadi Laura juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada warga yang mengalami musibah dan juga memberikan semangat untuk terus sabar dalam menghadapi musibah ini. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS