SIMP4TIK News - Lomba Tingkat Pramuka Penggalang (LT 3) Kabupaten Nunukan Tahun 2022 digelar di Bumi Perkemahan Embung Sei Fatimah Kabupaten Nunukan, dengan mengusung tema 'Tangguh, Terampil dan Mandiri' kegiatan LT 3 dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 25 sampai dengan 27 November 2022.

Lomba Tingkat merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik Beregu maupun Perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan LT, diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, lomba tingkat memiliki jenjang tingkat, mulai dari LT 1 di tingkat gugus depan (Gudep) , LT 2 di tingkat Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT 3 di tingkat Kwarcab atau Kabupaten. 

Dalam kegiatan tersebut terdapat sejumlah bidang lomba mulai giat umum, giat perkemahan, giat keterampilan, giat wawasan kebangsaan, dan jelajah. Kegiatan ini diikuti oleh regu berprestasi dari 4 Kwartir Ranting di Kwartir Cabang Kabupaten Nunukan.

Upacara Pembukaan lomba pramuka ini dibuka oleh Waka Binamuda H. Hermansyah sebagai Pembina Upacara mewakili Ketua Kwarcab Nunukan, pada pukul 16.00 WIB, 25 November 2022, dihadiri perwakilan kakak pembina setiap kwartir.

Dalam sambutannya H. Hermansyah menyampaikan Melalui lomba tingkat ini bukan menjadi yang terbaik yang terpenting adalah mendapatkan pengalaman berharga sebagai Generasi Bangsa yakni belajar berdisplin, belajar menjadi pemimpin dan belajar dipimpin.

Pemenang dari LT 3 ini berhak mewakili Kabupaten Nunukan untuk mengikuti LT 4 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Kaltara bulan Desember nanti (*)

 

 

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Kaharuddin, SS