SIMP4TIK News - Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi sekaligus ketua kwartir cabang gerakan pramuka Nunukan menghadiri dan membuka Pesta Siaga wilayah Sebatik tahun 2023 yang di selenggarakan oleh kwartir ranting Sebatik Timur di Pantai Indah Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur, Sabtu (4/11).

Sebagai ketua kwartir gerakan pramuka cabang Nunukan, Hanafiah menyampaikan rasa bangga dengan semangat anak-anak di pulau Sebatik untuk mengikuti kegiatan pramuka sangat tinggi. 

Menurutnya, kegiatan pramuka adalah tempat untuk mendidik dan membentuk karakter anak-anak menjadi lebih baik, oleh karena itu, Hanafiah menghimbau kepada seluruh kepala sekolah di pulau Sebatik agar kiranya anak-anak didik dapat mengikuti kegiatan pramuka. 

"Kepada para kepala sekolah yang ada di Pulau Sebatik saya menghimbau kalau boleh anak - anak di didik untuk mengikuti kegiatan pramuka supaya mereka memiliki karakter yang bagus sebagai tongkat estafet berikutnya dalam rangka memimpin daerah ini bisa lebih maju lagi," tuturnya.

Hanafiah juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa ada kendala dan kekurangan apapun.

Sementara itu, ketua panitia Ahmad Martoni S.Pd.I menyampaikan tujuan pelaksanaan pesta siaga ini adalah untuk mewujudkan dan menumbuhkan persaudaraan antar sesama pramuka siaga. Dengan mengusung tema "Mewujudkan siaga yang asik, aktif, santun, inovatif dan kreatif" diikuti 288 peserta yang berasal dari 18 gudep dari masing-masing Kecamatan.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta pesta siaga dan penyematan tanda penghargaan lencana pancawarsa tahun 2023 oleh ketua kwartir cabang gerakan pramuka dan ditutup dengan foto bersama.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom