SIMP4TIK News - Telah terjadi kebakaran lahan di dekat pemakaman muslim di depan Kantor Gabungan Dinas (Gadis I), luas area yang terbakar 0,34 ha (hektar) pukul 15. 54 WITA tepatnya di Jalan. Selisun, Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Minggu (19/11).

Kebakaran di duga sengaja di bakar untuk membuka lahan. Kebakaran diketahui dari salah satu personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bernama Nawir, saksi yang melihat titik asap tersebut dan langsung bergegas memantau kejadian tersebut. setelah sampai di area saksi melihat api semakin meluas dan asap semakin tebal, langsung mengabari Mako BPBD untuk segera ke lokasi melakukan pemadaman dan Personil BPBD berkoordinasi dengan KPH untuk bekerjasama melakukan pemadaman.

Dalam usaha pemadaman api melibatkan 1 unit mobil pemadaman api BPBD, 1 unit mobil pemadaman api KPH, sembilan personil BPBD, sepuluh personil KPH dan warga setempat, api berhasil dipadamkan pukul 18.30 WITA. Untuk pemilik lahan belum diketahui sampai saat ini.

Setelah api berhasil dipadamkan personil BPBD dan KPH melakukan pendinginan dan memastikan tidak ada lagi bara api yang menyala personil balik kanan.

 

Teks/Foto : RAIS (Tim Publikasi BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom