SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD launching penerbangan perdana 
Subsidi Ongkos Angkut (SOA) penumpang udara tahun 2023 rute Nunukan - Long Bawan Pulang Pergi (PP) DAB Nunukan - Tau Lumbis (PP) PT. Smart Cakrawala Aviation di Bandar Udara Nunukan, Senin (9/1).

Bupati Laura menyampaikan, SOA Penumpang ini salah satu bentuk program dari pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan, pelayanan, dan keringanan biaya bagi masyarakat kita yang ada di wilayah pedalaman.

"Program ini akan berlanjut tiap tahun karena memang ini kebutuhan masyarakat yang prioritas," ujar Laura.

Sementara itu, Camat Lumbis Hulu Justinus mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah, dengan adanya SOA biaya ke Nunukan tidak lagi mahal dengan Rp 300.000 sudah sampai Nunukan.

Selama ini untuk menempuh Nunukan dari Ibu Kota Kecamatan Lumbis Hulu, masyarakat harus mengeluarkan biaya tidak sedikit, untuk sekali carter saja total Rp10 juta hingga Rp 20 juta harus disiapkan.

"Jarak tempuhnya juga, kami minimal dua hari itu kalau mau ke Nunukan. Jadi kadang kami berpikir juga harus mengeluarkan uang banyak hanya untuk ke Nunukan saja," ujar Justinus.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Abdul Halid, ST, M.AP mengatakan dengan adanya SOA ini secara teknis fasilitas di wilayah kecamatan sudah memenuhi syarat dan keselamatan akan terawasi dengan aman.(*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom