SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD menghadiri acara sosialisasi pengembangan sambungan rumah bantuan, tarif dan kemudahan pembayaran tagihan air, Perumda Air  Minum Tirta Taka yang dilaksanakan oleh PDAM Tirta Taka Kabupaten Nunukan bertempat di Kantor Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat, Jum'at (17/2).

Bupati Laura menyampaikan selamat pada masyarakat yang sudah mendapatkan aliran air bersih dan juga berterimakasih kepada PDAM Nunukan karena telah mewujudkan dan membantu masyarakat dalam proses pemenuhan kebutuhan air bersih. 

Laura berharap semoga kedepannya program ini terus berkembang, bukan hanya di 4 (empat) RT tetapi di seluruh Desa Setabu.

"Semoga kedepannya program ini terus bertambah, bukan hanya di 4 (empat) RT tetapi  seluruh warga Desa Setabu bisa mendapatkan aliran air bersih," ucapnya.

Senada dengan itu, direktur PDAM Tirta Taka Nunukan Masdi SE, menjelaskan tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pengembangan pelayanan sambungan bantuan air bersih. Ia mengatakan bahwa ini merupakan bantuan dari pemerintah Kabupaten Nunukan sebagai bentuk perhatian pemerintah dan juga PDAM Tirta Taka kepada masyarakat, bagaimana supaya warga mendapatkan air minum yang bersih. Dengan membayar sekitar Rp. 400.000 warga sudah dapat menikmati aliran air bersih sampai di rumah masing-masing.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, supaya warga dapat menikmati air bersih. Dan hari ini kita memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara membayar, bagaimana jika ingin menambah sambungan dan juga bagaimana jika terdapat suatu komplain," jelasnya.

Sementara itu, mewakili masyarakat Setabu Kepala Desa Rambli, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan juga kepada pihak PDAM Nunukan atas terpasangnya aliran air bersih diwilayahDesa Setabu.

Lebih lanjut Rambli menjelaskan dari 13 RT yang berada di wilayah Desa Setabu, baru sekitar 4(empat) RT yang sudah mendapatkan air bersih PDAM. Ia berharap kedepannya seluruh warga Desa Setabu dapat menikmati air bersih yang sudah sangat lama dinantikan oleh masyarakat. 

"Ini adalah wujud dari penantian masyarakat Desa Setabu. Semoga kedepannya seluruh warga dapat menikmati air bersih ini," tuturnya.

Selanjutnya dikesempatan itu Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan meteran aliran air bersih yang telah terpasang di depan rumah warga sekaligus mengecek kualitas air. Dari hasil cek, PH air berada dikisaran PH 8, ini membuktikan bahwa air bersih yang ada layak untuk digunakan.(*) 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom