Nunukan, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menerima pemanfaatan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) yang dirangkai dengan  serah terima aset  Barang Milik Negara (BMN) rehabilitas dan renovasi sekolah Kaltara 17 yang diserahkan oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Utara Kementerian PUPR bertempat di Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku, Rabu (24/1/2024). 

Bupati Laura mengatakan, fasilitas SPAM IIK yang diserahkan saat ini menjadi bukti bahwa pemerintah sangat komitmen untuk memberikan pelayanan secara adil dan merata. 

"Jika selama ini layanan air bersih hanya dinikmati oleh mereka yang tinggal diperkotaan, maka mulai sekarang masyarakat yang tinggal di desa Pembeliangan pun bisa merasakan pelayanan yang sama," ujarnya.

Selain serah terima SPAM IKK pada hari ini juga dilakukan serah terima aset BMN kegiatan rehabilitasi dan renovasi sekolah Kaltara 17. Sekolah-sekolah yang sudah tidak memadai telah selesai  direnovasi dan dibangun menjadi lebih baik dan nyaman untuk kegiatan belajar. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Utara Kementerian PUPR yang sudah membangun SPAM dan merehab sekolah-sekolah di Kabupaten Nunukan. 

"Saya berharap agar kerja sama dan sinergi seperti ini  dapat ditingkatkan di tahun-tahun mendatang sehingga masalah-masalah dasar masyarakat dapat kita selesaikan bersama-sama," ucap Laura.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Utara Kementerian PUPR, Nuris Wahyudi mengatakan serah terima aset ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik antara BPPW Kaltara Kementerian PUPR bersama Pemerintah Daerah serta Perumda Tirta Taka Kabupaten Nunukan. 

Nuris berharap instalasi pengelolaan air (IPA) tersebut dapat dikelola dengan baik agar berkelanjutan dan konsisten serta dapat dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Sebuku dan sekitarnya

"Semoga dengan dioperasikannya SPAM di Pembeliangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di kecamatan Sebuku dan sekitarnya," ucapnya

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS