SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM Ph D, melepas start Jalan Sehat dalam rangka Semarak Ulang Tahun ke-18 Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan, di Alun - Alun Nunukan, Sabtu Pagi (21/01).

Jalan Sehat yang mengusung Tema "Kerja Kita Prestasi Daerah", selain diikuti Bupati Nunukan beserta Keluarga, acara ini juga dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Pengawas, Para Pejabat Struktural, karyawan Perumda Air Minum Tirta Taka beserta keluarga, Unsur Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal, Organisasi dan Masyarakat Nunukan.

Kegiatan diawali dengan Senam Bersama yang dilanjutkan dengan Jalan Sehat yang dilepas langsung oleh Bupati Laura didampingi oleh Unsur Forkopimda, Ketua Kormi Andi Muhammad Akbar, Ketua Koni Samran Nur Alim, Sekda Serfianus, Dirut PDAM Tirta Taka Nunukan Masdi SE dan sejumlah Pejabat di jajaran Pemkab Nunukan dan PDAM Nunukan.

Peserta kemudian melakukan Jalan Sehat dengan rute Start - Finish Alun - Alun Kota Nunukan, Jalan Yos Sudarso - Jalan Tanjung - Jalan Jaya Sakti - Jalan Bhayangkara - Jalan Ahmad Yani, yang langsung disambut oleh Grup Tari Stephen atau senam tari kreasi, dengan musik Gugur Gunung dan Perahu Layar.

Sebelum pembagian hadiah, Bupati Laura diawal sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun yang Ke - 18 kepada Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan.

"Atas nama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Nunukan saya menyampaikan selamat Ulang Tahun yang ke – 18 kepada Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan, semoga makin maju, makin Profesional, dan dicintai oleh Masyarakat,” ujar Laura.

Diusianya yang ke – 18 Tahun ini, Bupati Laura menilai telah banyak prestasi dan capaian yang telah diraih oleh Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan, Jaringan Distribusi semakin merata, jumlah keluarga yang merasakan manfaat layanan air bersih terus bertambah, dan tata kelola Perusahaan Juga Semakin Maju Dan Profesional jika dibandingkan dengan kondisi 18 tahun lalu, setelah dilimpahkan dari Pemerintah Bulungan, 

“Saya menyampaikan selamat dan Apresiasi Yang Setinggi – tingginya, saya berharap penghargaan itu bisa terus memacu seluruh jajaran Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan untuk semakin baik lagi di masa – masa mendatang,” Jelasnya.

Diakhir Sambutannya, Bupati Laura mengingatkan bahwa Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan juga memiliki tantangan yang tidak mudah, dihadapkan pada kondisi menipisnya air baku di Instalasi Pengolah Air Bersih yang membuat layanan air bersih terganggu beberapa waktu lalu.

"Sebagai Manusia tentu saja kita tidak boleh bergantung begitu saja dengan Air Hujan. sebagai Manusia kita boleh pasrah kepada Allah SWT namun tentu saja setelah melakukan semua Ikhtiar yang mampu kita lakukan, oleh karena itu saya berharap agar persoalan ini menjadi fokus perhatian yang serius dari seluruh jajaran di Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan, cari solusi yang lebih permanen, kalau memang harus dibangun embung atau bendungan baru maka mulai saat ini harus dipikirkan dengan sungguh – sungguh", ungkap laura sebelum menutup sambutannya.

Acara kemudian berlanjut dengan pengundian Door Prize, dengan hadiah Utama Sepeda Motor, Sepeda Gunung, Kulkas, Mesin Cuci, TV serta berbagai hadiah menarik lainnya. (*)

 

Teks/Foto : Muliyanti (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim