Nunukan, SIMP4TIK - Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nunukan, Akhmad, mengimbau kepada anak-anak sekolah dan orang tua, agar mengisi masa libur sekolah yang panjang dengan kegiatan yang mendidik.

Akhmad menyebut, liburan sekolah yang juga bertepatan dengan liburan hari keagamaan yaitu idul fitri, menjadikan liburan kali ini cukup panjang, yaitu dimulai tanggal 3 sampai dengan 22 April 2024.

"Liburan sekolah, kali ini cukup panjang kurang lebih 3 minggu karena juga bersamaan dengan libur hari raya keagamaan," ucapnya, Jumat (5/4/2024).

Akhmad, berharap anak-anak selama liburan ini dapat mengisi waktunya dengan kegiatan yang produktif sehingga dapat mengembangkan pengetahuan dan kreatifitasnya.

"Harapannya anak-anak memanfaatkan masa liburan ini dengan sebaik-baiknya, mengikuti kegiatan dan aktivitas yang membangun kreatifitas, mengisi waktu luang dengan belajar dan membaca buku yang berkaitan dengan pelajarannya," ujarnya.

Selain itu, Akhmad, juga berharap orang tua murid dapat mengarahkan anak-anak untuk belajar karena belajar tidak harus di sekolah.

"Ada banyak media yang bisa digunakan untuk anak-anak belajar, seperti media gambar, media video, media cerita, yang juga ada hubungannya dengan pelajarannya disekolah," terangnya.

Sehingga ketika anak-anak kembali bersekolah dan melakukan ulangan semester mereka sudah siap sehingga bisa menunjukkan prestasi yang baik disekolah.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom