SIMP4TIK News – Tercatat lima lembaga di bawah pemerintahan desa Aji Kuning akan memiliki gedung baru. Yakni PKK, Karang Taruna, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Perpustakaan. Gedung baru tersebut berlokasi di samping Kantor Desa Aji Kuning RT 05.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sebatik Tengah, Aris Nur,SSTP bersama Kepala Desa Aji Kuning, Syarifuddin disela monitoring kegiatan di Kantor Desa Aji Kuning, Selasa (30/05) kepada tim publikasi Diskominfo.

Dalam papan lelang tertera informasi sumber dana anggaran pembangunan gedung kelembagaan desa ini dari APBDesa (DD 2023) sebesar Rp154.189.000 (termasuk PPN). ”Untuk tahun ini pembangunan gedung baru tahap satu. Baru sampai atapnya saja. Selanjutnya akan dianggarkan tahun depan. Nantinya gedung itu akan dipakai bersama lima lembaga itu,” jelas Aris.

Masih menurut Aris, saat ini kegiatan kelembagaan seperti karang taruna dan perpustakaan masih berada di satu gedung dengan kantor desa. Harapannya kedepan agar Desa Aji Kuning memiliki tempat yang lebih representatif khususnya perpustakaan yang bisa dinikmati oleh seluruh warga. (AZ)

Teks/Foto : Asrul (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS