SIMP4TIK News - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tidak mau ketinggalan ambil bagian dirangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Nunukan Ke-24 dengan mengadakan lomba bercerita/bertutur (story telling) untuk tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) , Madrasah ibtidaiyah (MI) sederajat di Paras Perbatasan (18/10).

Kegiatan ini dibuka oleh Hj. Sri Kustarwati selaku Bunda Literasi, ia berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak di Kabupaten Nunukan, minat untuk mengunjungi perpustakaan yang ada di Alun-alun Nunukan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak di Kabupaten Nunukan, minat untuk mengunjungi perpustakaan kita yang ada di Alun-alun Nunukan," Ucapnya 

Sementara itu, dalam laporan ketua panitia, Zainal Abidin menyampaikan tujuan dilaksanakannya lomba bercerita ini adalah untuk menumbuhkan minat dan kegemaran melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta budaya bangsa persatuan dan kesatuan serta rasa nasionalisme. Menarik minat baca anak tentang buku cerita budaya daerah/ lokal, budaya nusantara , sejarah dan pahlawan.  Menumbuhkan kecintaan akan budaya nasional (kearifan lokal). Dan untuk membiasakan melatih anak untuk hidup cerdas memiliki mental kreatif, inovatif dan berkompetisi.

"Dengan diadakannya lomba bercerita ini dapat menjadi sarana bagi anak - anak agar dapat mengembangkan hobi dibidang bercerita khususnya bercerita tentang budaya daerah nusantara dan daerah," ujarnya

Pelaksanaan kegiatan lomba akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 18-19 Oktober di Paras Perbatasan. Hasil seleksi lomba tingkat Kabupaten Nunukan ini nantinya akan mengikuti lomba pada tingkat provinsi Kalimantan Utara selanjutnya ketingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat nasional .

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS