Nunukan, SIMP4TIK - Selain lomba menggambar dan mewarnai, Dinas Pendidikan juga mengadakan fashion show paud masih dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke - 40 sekaligus rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 25 Kabupaten Nunukan tahun 2024 yang berlangsung di Paras Perbatasan Jalan Lingkar Nunukan, Selasa (30/07/2024).

Peserta fashion show paud yang ikut serta sebanyak 125 orang termasuk lomba yang banyak diminati oleh anak usia dini, fashion show dengan menggunakan baju adat nusantara mulai dari adat bugis, jawa, tidung, dayak, dan lainnya. 

Juni Kasmiati istri dari Camat Nunukan menyampaikan apresiasinya kepada anak-anak paud yang begitu antusias mengikuti lomba fashion show tersebut. 

Bunda Paud Kecamatan Nunukan ini akui antusias anak-anak yang ikut diluar ekspektasi karena adanya bakat - bakat dan banyaknya peminat pada fashion show meski usia masih dini. 

Berkesempatan menjadi dewan juri, Juni Kasmiati menilai peserta dari busana sesuai tema adat nusantara. “Saya menilai dari busana sesuai tema adat nusantara, jadi betul-betul kental adat dari kaki hingga kepala. Nah, itu yang kita ambil, selain itu dari gesture dan ekspresi mimik wajah,” ujarnya. 

Pada fashion tersebut masih banyak anak-anak yang terlihat belum siap untuk menampilkan bakatnya meskipun sudah ada pendamping dan orang tua yang memberikan semangat. Tidak dapat dipungkiri setiap anak berbeda karakter, ada anak memiliki kepercayaan diri untuk tampil, kreatif dan profesional, ada juga beberapa dari mereka yang merasa gugup hingga menangis. 

“Ada yang grogi, namanya juga anak-anak moodnya gampang berubah, ada yang sudah ngantuk juga karena menuggu lama. Harapannya, kedepannya perbanyak latihan lagi, karena jam terbang itu juga menentukan kelulusan kita. Aktif mengikuti kegiatan yang diadakan pemerintah,” terang Juni.

Di usia ke - 25 Kabupaten Nunukan, Bunda Paud Kecamatan Nunukan juga berharap agar Kabupaten Nunukan lebih maju lagi dan bersama untuk membangun sesuai dengan tema tahun ini merawat kebersamaan melanjutkan pembangunan. 

 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom