Nunukan, SIMP4TIK – Puluhan anak-anak dari pelajar tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Pulau Nunukan, mengikuti lomba mewarnai ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, didukung oleh Bunda Paud serta Forum Paud  Kabupaten Nunukan.

Lomba yang digelar di Paras Fest 2024 tersebut diikuti lebih dari 80 anak-anak dari PAUD dan TK di Kecamatan Nunukan dan Nunukan selatan, dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) ke 40 tahun 2024 dirangkaikan HUt ke 25 Kabupaten Nunukan, yang digelar di Paras Perbatasan, Selasa (30/07/2024).

Diantara PAUD dan TK yang ikut dalam lomba mewarnai tersebut adalah TK Sion Nunukan, yang mengikutkan 6 orang muridnya, yaitu 3 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, yang didampingi oleh 2 orang gurunya.

Orang tua salah satu Peserta lomba dari TK Sion Nunukan, Freddy Gromiko mengatakan sangat senang dengan adanya berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan ini, Karena kegiatan seperti ini sangat berguna sebagai media penyaluran minat dan bakat anak-anak

“Saya sebagai orang tua sangat senang dengan adanya berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan ini. Apalagi diselenggarakan bagi anak-anak usia taman kanak-kanak yang mana orang tua masih punya banyak kesempatan untuk mengeksplore minat dan bakat anak-anaknya,” ucapnya, Selasa (30/07/2024).

Pada lomba mewarnai tersebut, Freddy juga mengaku senang dan bangga karena anaknya yang mewakili sekolahnya dari TK Sion Nunukan, mendapatkan juara harapan 1.

“Sebagai orang tua dari Joachim Bert Gromiko yang pada perlombaan mewarnai kali ini mendapat juara harapan 1, tentunya saya sangat senang dan bangga. Meskipun saya tidak punya target apa-apa untuk anak saya mendapat juara, yang penting bisa berpartisipasi dan berani tampil itu sudah cukup membuat kami sebagai orang tua bangga. Apalagi ini merupakan lomba perdana yang diikuti anak kami yang pada tahun ini baru saja masuk di TK Sion Nunukan.” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Freddy, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pihak yang telah membarikan kesempatan dan melaksanakan giat lomba mewarnai tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih pihak sekolah TK Sion Nunukan beserta guru-guru yang sudah memberi kepercayaan kepada Joachim untuk mewakili sekolah mengikuti lomba ini, sekaligus membimbing anak kami. Terimakasih juga untuk panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif ini. Semoga di kesempatan mendatang semakin banyak kegiatanpkegiatan serupa yang dilaksanakan di Kabupaten Nunukan,” imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS