SIMP4TIK News - Menjadi salah satu kegiatan Temu Karya Relawan ke-15 PMI se-Kalimantan Utara dan Kabupaten Berau adalah Lomba Pentas Seni malam minggu di lokasi air terjun Binusan, sabtu (26/22).

Dalam sebuah kegiatan apabila dilakukan perlomban maka akan meriah tampak semangat. Demikian  dengan Lomba Pentas Seni yang diselenggakan antar peserta, yang merupakan salah satu program panitia untuk kebersamaan dan ajang bersilaturhmi antar peserta.

Menurut salah seorang panitia bahwa peserta yang hadir dari setiap kabupaten/kota ada 6 (Tarakan, Malinau, Bulungan, Tanah Tidung, Berau dan Nunukan) namun yang siap untuk menampilkan kebolehan mereka hanya 4 perwakilan.

Suasana pentas seni semalam berjalaan dengan penuh meriah memecah kesunyian malam di lokasi air terjun Binusan terlihat ketika setiap peserta menampilkan kebolehannya, disambut dengan riuh dan sorak oleh peserta lainnya. Pada saat ditanyakan tentang berapa lama persiapan perform sampai semaksimal ini? Mereka menjawab cukup memakan waktu lama.

Sepanjang acara digelar, dewan juri nampaknya agak sulit menentukan nilai bagi peserta karena penampilan yang sama memukau. Walaupun pengumuman hasil penjurian belum diumumkan  pada akhir lomba namun dewan juri telah melakukan perhitungan dan menentukan peseta Pentas Seni yang layak medapat juara.  Pengumuman akan disampaikan malam penutupan ujar panitia kepada dewan Juri diakhir Perlombaan tersebut.(*)

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom