SIMP4TIK News - Memasuki Minggu kedua rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan yang berpusat di Paras Perbatasan panitia terus mengisi dengan berbagai lomba. Kali ini giliran Dinas Pendidikan yang menampilkan bakat para peserta didik yakni guru dan siswa-siswi mulai dari tingkat TK/RA/SD/SMP dan SMA/Sederajat di bidang lomba baca puisi, Selasa (17/10).

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan H. Tuo, Puisi itu sangat penting dan mempunyai makna yang sangat baik, oleh karena itu Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menginginkan Puisi menjadi bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Nunukan Ke- 24 ini. 

Melihat antusiasnya para guru maupun siswa siswi dalam mengikuti lomba puisi ini H. Tuo berharap kegiatan seperti ini semakin berkembang terutama bagi karya - karya yang dibuat sendiri oleh peserta dan nantinya akan ditampilkan kembali di event - event yang akan datang.

"Awalnya penyelenggaraan lomba hanya untuk tingkat pelajar l, namun banyak masukan akhirnya meningkat hingga para guru. Kita berharap kegiatan ini akan terus berkembang, melihat hasil karya - karya dari para peserta sangat bagus dan sudah ada beberapa yang kita simpan dan akan ditampilkan di event selanjutnya," jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari tingkat SMP mengungkapkan bahwa makna puisi yang dibawakan adalah mengajak para pemuda pemudi Kabupaten Nunukan untuk terus berkarya untuk memajukan kota Nunukan agar kota Nunukan bisa dikenal oleh daerah luar dari hasil karya - karyanya.

"Puisi yang saya bawakan adalah untuk mengajak para pemuda pemudi yang ada di Nunukan agar terus berkarya untuk memajukan kota Nunukan dan supaya kota Nunukan nantinya bisa dikenal oleh daerah luar dari hasil karya - karyanya," ujar Febriana SP siswi dari SMP N 1 Nunukan.

Sama halnya dengan peserta dari tingkat SMA, mereka menciptakan puisi dengan begitu indah dan mempunyai makna yang sangat baik khususnya untuk kabupaten Nunukan. Lantunan puisi yang dibacakan oleh setiap peserta dengan gaya dan cara mereka membacakan puisinya sangat mencuri perhatian para juri dan juga penonton.



 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom