Nunukan, SIMP4TIK -  Apel kehormatan dan renungan suci merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan pada malam hari untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia tepat 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2024. 

Kapolres Nunukan, AKBP Bonifasius Rumbewas S.I.K bertindak sebagai Inspektur, sementara pemimpin apel oleh Iptu Riyanto, SH pada malam renungan suci dan apel kehormatan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Jaya Sakti Nunukan, Jumat malam (16/08/2024).

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara - saudara tempuh jalan kami pula. Kami berdoa semoga arwah saudara saudara di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucap Kapolres Nunukan dalam menyampaikan naskah pidatonya.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid tampak hadir pada acara malam renungan suci dan apel kehormatan tersebut bersama wakil Bupati Nunukan, Plt. Sekretaris Daerah, unsur forkopimda, kepala OPD, Kabid dan peserta apel yang hadir. 

Saat dimintai keterangan, Bupati Nunukan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan juga mendoakan seluruh para pahlawan yang telah gugur mendahului khususnya yang ada di nunukan ini.

“Harapan saya, agar bagaimana seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan, bisa memaknai kemerdekaan ini dengan sesungguhnya, tidak lupa mereklefsikan sampai dengan usia Indonesia yakni 79 tahun. Semoga Indonesia bisa tetap surfive keadaan kita yang setiap tahunnya semakin maju dan berkembang tentunya,” ujar Laura kepada awak media.

Tak lupa juga, laura berharap untuk masyarakat Kabupaten Nunukan tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan mengawal pembangunan khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Nunukan.

Apel kehormatan yang digelar sebagai penghormatan atas jasa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Pada malam renungan suci ini juga dilakukan penyalaan obor.

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom