SIMP4TIK News – Peringatan 78 tahuin Kemerdekaan RI, pemerintah Kabupaten Nunukan akan menghadirkan artis ibuka dan menyuguhkan makanan gratis pada tanggal 19 Agustus 2023 di Alun-Alun Nunukan.

Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga serta Pariwisata Sudirman SS dalam perbincangan dengan SIMP4TIK News Senin (14/8) di Kantor Dinas Kominfo menjelaskan, acara digelar pada saat malam resepsi ulang tahun kemerdekaan.

“Acaranya dimulai pukul 19.00 wita atau jam 7 malam, dipanggung akan dimulai dengan pagelaran seni berupa tari pesisir dan pedalaman, sedangkan di lingkar alun-alun akan disediakan 1000 porsi makanan dari 10 gerobak yang sudah ditunjuk,” katanya.

Sebagai malam resepsi tentu ada seremonialnya berupa laporan panitia pelaksana dan sambutan Bupati Nunukan.

Sudirman menjelaskan, undangan yang dihadirkan adalah anggota Forkopimda, Paskibra Kabupaten Nunukan,  Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Legiun Vetran dan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan pimpinan organisasi politik maupun kemasyarakatan.

Artis ibukota yang akan ditampilkan pada pemuncak acara menurut Sudirman adalah Meggy Diaz, seorang artis dangdut yang biasa muncul ditelevisi.

“Dukungan artis ini datang dari pihak swasta, sebelumnya ada beberapa artis yang dikontak namun rata-rata sudah meneken job pada tanggal yang sama,” katanya.

Meggy Diaz akan menghibur masyarakat Kabupaten Nunukan sebanyak 7 lagu  dengan membawakan lagu-lagu yang sudah sangat populer di Nunukan.

“Kita berharap masyarakat datang meramaikan acara, selain menikmati tontonan juga dapat menikmati suguhan makanan seperti mie ayam, soto dan sejenisnya secara gratis,” katanya.

Persiapan untuk menggelar acara ini, Sudirman menjelaskan sudah dilakukan beberapa kali pertemuan di Kantor Bupati dibawah pimpinan Sekretaris Daerah dan Asisten.

“Saat ini kita sedang mengurus ijin keramaian ke pihak kepolisian karena mendatangkan artis Ibukota, maka izin keramaiannya melalui Polda Kaltara, meskipun begitu tetap kita melakukan koordinasi ke Polres Nunukan,” katanya.

Demi suksesnya pagelaran acara ini, Sudirman mengharapkan dukungan dari banyak pihak seperti pengisi acara, pihak kemanan, dunia usaha, dan tentu masyarakat, karena menurutnya suksesnya acara ini akan lebih berhasil jika terbina sinergitas pihak-pihak tersebut. (*)

Foto : Koleksi Pribadi

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom