Sebatik Timur, SIMP4TIK - Maulid Nabi adalah peringatan atau perayaan yang dilakukan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi biasanya diperingati setiap 12 Rabiul Awal.

Masyarakat sebatik khususnya kecamatan sebatik timur terlihat antusias mengikuti acara maulid akbar yang berlangsung di halaman Aztrada88 Sei Nyamuk, Rabu malam (11/09/2024).

Kehadirannya di sebatik, Prof.DR.KH. Nasaruddin Umar , M.A, Ketua umum pengurus pusat pondok pesantren As’Adiyah Sengkang dan Imam Besar Masjid Istiglal Jakarta menarik perhatian masyarakat. Bahkan banyak masyarakat yang berkesempatan untuk berjabat tangan, hadir mendengarkan ceramahnya.

Dalam ceramahnya, Nasaruddin Umar mengawali dengan menyampaikan kisah Nabi Muhammad SAW lahir dan wafat. Nabi Muhammad SAW lahir pada 12 Rabiul awal dan pada saat wafat pun 12 Rabiul awal.

Itulah mengapa umat islam selalu melaksanakan maulid, karena untuk selalu mengenang Nabi Muhammad SAW. Sebuah penghormatan dan pengingat akan kebesaran serta keteladanan Nabi Muhammad SAW. 

Meski diguyur hujan, masyarakat sebatik tetap saja  melanjutkan lantunan selawat dengan lantang sembari berdoa dan menyampaikan rasa cinta kepada nabi dan rasul. 

Salah satu masyarakat sebatik tengah, Haslia menyampaikan rasa senang, haru karena bisa bertemu langsung dan berjabat tangan dengan Prof.DR.KH. Nasaruddin Umar , M.A. Kali ini tidak hanya dilihat melalui handphone saja, tetapi secara langsung bertemu dengan beliau.(*)

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom