SIMP4TIK News - Penangan Banjir di Kabupaten Nunukan menjadi salah satu atensi dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Maritim dan Investasi) Luhut Binsar Pandjaitan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan, Arif Budiman mengatakan dalam waktu dekat Menko Maritim dan Investasi akan melakukan rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan, terkait penangan banjir jangka panjang di Kabupaten Nunukan.

"Kementerian terkait meminta masukan dari masyarakat setempat, apa kira-kira yang diinginkan oleh masyarakat terkait penangan banjir, yang nanti akan kami sampaikan kepada kementrian pada saat rapat, dalam waktu dekat," ujar Arif.

Arif menuturkan, dirinya langsung turun ke masyarakat di Sembakung hingga Lumbis Atulai, guna menghimpun aspirasi masyarakat setempat mengenai harapannya kepada pemerintah pusat dalam antisipasi maupun solusi terkait bencana banjir.

"Sebelumnya sudah dilaksanakan rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Perbatasan Negara, dan dalam waktu dekat akan kembali lagi rapat secara virtual, bersama Menko Maritim," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS