Sebatik, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah Kabupaten Nunukan menghadiri Kegiatan Lomba Kader dan Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Utara di Posyandu Inti Desa Sei Manurung Kecamatan Sebatik.

Dalam kegiatan tersebut, Helmi juga memberikan sambutan selaku kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMDP menyampaikan ucapan terima kasih atas karya bakti posyandu dan tim pengerak PKK sehingga semuanya bisa tercapai hingga saat ini.

"Tentu hari ini kita bersyukur sehingga acaranya berjalan dengan lancar dan kita juga berharap seluruh peserta memperoleh kesehatan dan nilai terbaik hingga menjadi juara di tingkat nasional dalam kegiatan ini tidak hanya sekedar melaksanakan lomba tetapi melatih masyarakat yang kuat dan handal, secara khusus dengan adanya lomba kader dan posyandu ini bertujuan untuk evaluasi sejauh mana posisi kita hari ini," ucapnya.

Helmi juga berharap posyandu yang ada di Kabupaten Nunukan bisa menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman dan motivasi untuk posyandu lain sehingga bisa menjadi juara di tahun yang akan mendatang, selamat mengikuti lomba dan selamat menilai para kader.

Dalam rangkaian kegiatan acara penyambutan tim klarifikasi seluruh kader dan lintas sektor beserta dengan sasaran posyandu di mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, balita, anak prasekolah,/remaja, usia produktid hingga lansia semua sasaran siklus hidup yang ada di posyandu ikut serta dalam menyambut tim klarifikasi dengan senam gerakan masayarakat hidup sehat (GERMAS), adapun yel-yel yang berikan oleh seluruh kader posyandu inti untuk menyambut tim klarifikasi lapangan lomba kader dan posyandu berprestasai tingkat provinsi Kalimantan Utara.

Adapun sambutan dari ketua tim klarifikasi lapangan lomba kader dan posyandu berprestasi tingkat provinsi Kalimantan Utara menyampaikan bahwa kami kesini dalam rangka klarifikasi dan melihat secara langsung sesuai dengan makalah yang di kirimkan jangan menjadikan kami sebagai beban karna ketika ada yang ditunjuk akan banyak diberikan masukan-masukan yang akan mengevaluasi agar menjadi yang terbaik.

Harapannya posyandu inti dapat menjadi juara dalam lomba kader dan posyandu berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Utara hingga ke Tingkat Nasional.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom