Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Forum Paud Kabupaten Nunukan memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke - 40 tahun 2024 yang berlangsung di Tugu Dwikora Alun-alun Nunukan, Senin (05/08/2024).

Meskipun sedikit terlambat, Peringatan Hari Anak Nasional harusnya diperingati setiap 23 Juli, namun tidak menyurutkan semangat anak - anak dan guru pendamping. 

Berhubung cuaca tidak mendukung, kegiatan dialihkan ke Perpustakaan karena hujan sejak pagi hari. Agenda awal dijadwalkan adanya pelaksanaan upacara dan pelaksananya adalah dari anak paud dan TK. 

Menunggu hujan reda, setelah Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melepas balon ke udara, anak-anak melanjutkan karnaval  dengan rute memutari sekitar Alun-alun Nunukan. 

Bupati Nunukan mengatakan anak-anak yang ada dihadapan tami undangan adalah generasi emas yang akan datang. Diawali dengan yel-yel “Anak -anak Indonesia” merdeka..merdeka..merdeka.

Kata Laura, meskipun sudah telat, ini adalah bentuk syukur dan semangat kepada anak-anak kita. “Harapan kita dimasa akan datang, anak-anak akan berhasil pada bidangnya masing-masing. Nantinya akan ada yang menjadi Kepala Dinas, pemadam, tentara, polisi, bupati, gubernur, dan menteri,” ujar Laura dihadapan anak-anak.

Ibu dari 3 anak ini juga mengajak kepada kedua orng tua untuk terus mengawal perkembangan anaknya dari narkoba yang bersifat negatif. Jangan smpai mereka menjadi yang tidak dinginkan, doa kita semoga anak kita tumbuh kembang yang baik sesusai harapan orang tua, untuk nusa dan bangsa. 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom