SIMP4TIK News - Tidak sekedar menjadi tempat usaha yang berorientasi profit, sebuah Cafe di Nunukan, yakni Love Hill Cafe juga memiliki kepedulian terhadap perkembangan dan kreatifitas kalangan generasi muda di daerah ini.

Bukti dari kepedulian tersebut, cafe yang berlokasi di kawasan Bukit Cinta, Jl. Teuku Umar, Kelurahan Nunukan Tengah tersebut akan menyelenggarakan sejumlah lomba yang menyasar pada keterampilan dan daya kreatifitas anak muda di Kabupaten Nunukan.

Koordinator anak muda komunitas Love Hill Cafe, Rezky mengatakan pada bulan Juli 2023 ini mereka akan menggelar 3 jenis lomba, masing masing Festival Akustik, Turnamen Mobile Legends serta Lomba Foto Smartphone dan Video Tiktok Kreatif.

Memberikan alasan sehingga munculnya ide materi lomba, menurut Rezky yang juga menjadi Ketua panitia dalam kegiatan itersebut karena melihat cukup pesatnya perkembangan aktivitas remaja di Nunukan yang memiliki keterampilan dan daya kreasi yang mestinya bisa diwujudkan sebagai prestasi yang membanggakan.

“Pada perkembangan saat ini, sudah semakin banyak anak muda atau remaja kita yang menggemari musik, bermain game online maupun membuat karya foto dan video yang dalam megekspresikan jati diri mereka,” kata Rezky yang juga akrab disapa Khey ini. 

Sayangnya, lanjut Khey, belum banyak pihak yang peduli bagaimana keterampilan dan kreasi anak muda tersebut mendapat wadah untuk diarahkan yang positif bahkan dapat dijadikan prestasi yang membanggakan.

Itu sebabnya, lanjut dia, sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas Love Hill Cafe mencoba membuka ruang kepada kalangan generasi muda dengan kemampuan dan kreatifitasnya masing-masing dapat diapresiasi bahkan menjadi prestasi.

“Kami bermaksud mewadahi keterampilan yang dimiliki kalangan anak muda kita dalam meningkatkan keahlian melalui event lomba. Diharapkan, dari ajang tersebut akan diperoleh bibit-bibit generasi muda dengan keterampilan membanggakan dan berprestasi tidak hanya sebatas di Kabupaten Nunukan tapi juga di level yang lebih tinggi lagi,” terang Khey.

Dari jadwal kegiatan lomba yang akan digelar, panitia mulai membuka pendaftaran sejak tanggal 1 Juli hingga tanggal 21 Juli 2023. Rencananya, lomba Festival Akustik diselenggarakan pada tanggal 22 hingga 24 Juli 2023. Untuk Turnamen Mobile Legends dilaksankan pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2023 dilanjutkan dengan Lomba Foto Smartphone dan Video Tiktok pada tanggal 30 dan 31 Juli 2023.

Untuk pemuda dan kalangan remaja yang berminat menjadi peserta pada lomba dengan menyediakan hadiah menarik ini, dijelaskan, dapat ke sekretariat panitia di Love Hill Cafe di Bukit Cinta Jl. Teuku Umar, Kelurahan Nunukan Tengah untuk memperoleh informasi lengkap sekaligus mendaftarkan diri, setiap hari sejak Pukul 15.00 hingga Pukul 20.00 Wita.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom