SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD beserta rombongan safari natal di Kecamatan Sembakung dan Sembakung Atu'lai tepatnya di Desa pagar, Desa Lubok Buat dan Desa Keras, Sabtu (3/12).

Momen natal ini dijadikan masyarakat sebagai tempat penyampaian aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan. Perwakilan dari setiap Desa baik dari kepala desa dan ketua adat menyampaikan keinginan dan harapannya terkait insprastruktur, khususnya pembangunan jalan, sekolah, perumahan masyarakat, jaringan internet dan lain sebagainya.

Menanggapi setiap aspirasi masyarakat Bupati Laura mengatakan pemerintah pasti akan mengupayakan apa yang terbaik dan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Lebih lanjut Laura menjelaskan, pemerintah telah menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada Guru mengaji, guru sekolah minggu,imam masjid, Khotib dan pendeta di wilayah Kabupaten Nunukan. Pemerintah daerah juga memberikan bantuan dana kepada panitia pembangunan rumah ibadah yang telah mengajukan permohonan. 

"Hal tersebut diatas merupakan beberapa contoh yang telah dilakukan oleh pemerintah  sebagai dorongan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dan bagi Gereja ataupun rumah ibadah yang belum mendapatkan bantuan agar segera membuat permohonan untuk kita telaah dan proses di tahun depan," jelasnya 

 Ia juga menambahkan ada beberapa item pembangunan jalan yang anggarannya telah ditetapkan dan akan direalisasikan tahun depan. 
 
"Terkait yang anggarannya  belum tersedia, akan kita sampaikan kepada instansi terkait supaya dapat diusulkan baik melalui APBD maupun bantuan dari pemerintah pusat," tambahnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim