Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Bertempat di Aula Kantor Desa Bukit Harapan, dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2024, Jumat (1/3/2024).

Dengan dilaksanakan musdes penetapan APBDes tahun anggaran 2024 tersebut diharapkan masyarakat dapat mengetahui rencana kegiatan pemerintah desa Bukit Harapan di tahun 2024 dengan turut berperan serta, berpartisipasi serta mengawasi seluruh kegiatan pemerintah desa di tahun 2024.

Pada tahap awal, desa mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk membahas rencana pembangunan dan kebutuhan desa. Dalam konteks APBDes, fokus Musdes adalah membahas usulan program dan kegiatan yang memerlukan dana desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cecep Supriadi menyampaikan jumlah anggaran yang akan dikelola untuk anggaran tahun 2024 dan berharap kepada masyarakat untuk bersinergi dalam hal menangani pendapatan asli desa yang masih terbilang kecil.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPD Salindri mengharapkan kepada peserta rapat untuk menyimak pemaparan tentang APBDes tahun anggaran 2024 sebelum melakukan penetapan bersama.

Sementara dari Pendamping Desa Kecamatan Sebatik Tengah Asriadi, menegaskan bahwa sebelum melakukan penetapan rancangan APBDes di Desa Bukit Harapan sebelumnya telah dilaksanakan evaluasi tingkat kecamatan dengan beberapa perubahan. Setelah rancangan APBDes tahun anggaran 2024 telah disetujui maka akan diajukan pencairan.

 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom