Nunukan, SIMP4TIK - Sebagai peningkatan produktifitas unggulan daerah dan peningkatan daya saing sumberdaya manusia di Kabupaten Nunukan, Pemerintah Kecamatan Sebatik Barat melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Sebatik Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sebatik Barat, Senin (29/1/2024).

Acara fasilitasi Musrenbang Kecamatan dibuka dengan sambutan Pelaksana Tugas (Plt.) Camat Sebatik Barat Sawaludin, SH. Dalam sambutannya ia mengatakan momen musrenbang ini bisa menjadi landasan dan pijakan yang kuat dalam menyusun perencanaan pembangunan yang efektif dan berkelanjutan. Musrenbang juga menjadi momen memiliki konektivitas dan sinergitas baik dari struktur pemerintahan terkecil yaitu desa dengan pemerintah daerah hingga pemerintah provinsi dan pusat.

Sawal juga menyampaikan semua usulan yang diinput atau dimasukkan diusulan adalah semua usulan-usulan dari semua desa dan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Kecamatan Sebatik Barat yang telah di verifikasi oleh tim yang penyusun pengusulan pembangunan.

Selaku ketua panitia kegiatan Fatmawati, S.Ag, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sebatik Barat menyampaikan ada sekitar 160 usulan kegiatan lintas Desa/Kelurahan di Kecamatan Sebatik Barat sebagai dasar penyusunan rencana kerja Kecamatan Sebatik Barat yang telah dimasukkan dalam pengusulan yang akan dilanjutkan di tingkat Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : Sahrun (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Asa Zumara, SS