Nunukan, SIMP4TIK - Nur Kafida Safa, siswi SMP Negeri 1 Nunukan Selatan kelas VII berhasil menjadi juara 1 tingkat SMP pada lomba bercerita yang diadakan oleh Dinas Pendidikan bidang Ketenagaan Kurikulum Sastra dan Perijinan berlangsung di Paras Perbatasan Jalan Lingkar, Kamis (01/08/2024).

Joned yang berkesempatan menjadi juri I mengakui sulit untuk menilai penampilan semua peserta. Karena rata-rata peserta yang tampil semua luar biasa. Kisah yang mereka angkat betul-betul ditekuni.

Pada kesempatan itu, Nur Kafida membawakan kisah tentang Asal Usul Dulun Sebuku. Pesan yang ingin disampaikan dalam cerita itu jangan pernah ingkar janji.

Setelah semua peserta selesai tampil, ketiga dewan juri melakukan diskusi untuk menentukan pemenang dari lomba bercerita dari Paud, SD dan SMP. Alhasil, usai diumumkan beberapa peserta terharu karena tidak pernah mengira akan mendapatkan juara.

Seperti yang dirasakan Nur Kafida Safa. Dengan hasil yang ia dapatkan sangat puas meskipun dipanggung sempat merasa gugup, tetapi dengan beberapa hari latihan bisa membuahkan hasil.

Bahagia dan senang karena ini adalah untuk pertama kalinya mendapatkan juara 1 selama mengikuti lomba bercerita. Sewaktu ia masih SD tampil dan belum juara. Saat ini sudah SMP dan Alhamdulillah bisa meraih juara 1. 

Demikian yang disampaikan oleh guru pendamping sekaligus guru bahasa indonesia di sekolah. Sunartin mengatakan anak didiknya begitu siap mengikuti lomba ini karena rajin berlatih dan memang sudah berpengalaman. “Harapannya, semoga bisa ditingkatkan lagi, aktif dalam perlombaan yang diadakan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom