SIMP4TIK News – Turnamen Bola Voli Manuntung Cup 2023 telah berakhir. Turnamen ini resmi ditutup Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Pariwisata Abdul Halid, ST.M.A.P atas nama Bupati Nunukan, Minggu ( 05/03 ) malam.

Turnamen yang berlangsung di lapangan Makotis Satgas Pamtas RI Malaysia jalan Fatahillah tersebut, turut disaksikan oleh unsur Forkopimda, Kepala BP2MI AKBP F Jaya Ginting, Kepala Lapas Kelas IIB Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa, Dansub PM Nunukan Lettu Cpm Catur Kurniawan, perwakilan dari Kantor Imigrasi, perwakilan KSOP Robert Tokan, perwakilan KONI, perwakilan KORMI, tokoh masyarakat H. Irwan Sabri, serta dimeriahkan oleh supporter dari kedua tim yang bertanding malam itu.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Abdul Halid berharap Turnamen Bola Voli Manuntung Cup ini dapat menjadi agenda tahunan guna membangun sumber daya manusia yang smart, sehat dan kuat jiwa raganya. 

"Ajang ini selain sebagai hiburan yang segar dan murah bagi masyarakat, event ini juga sangat penting sebagai ajang untuk menimba pengalaman bagi para atlet, sehingga mereka memiliki jam terbang yang tinggi, dan siap untuk berlaga di event event yang lebih tinggi lagi, karenakan tidak ada prestasi yang lahir secara mudah, semuanya butuh latihan keras dan disiplin," ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Satgas Pamtas Nunukan karena rutin menggelar Turnamen Voli setiap tahunnya, ini adalah bentuk konsistensi yang sangat dibutuhkan untuk melahirkan prestasi yang membanggakan.

Partai puncak sekaligus pamungkas pada putaran final untuk perebutan Juara 1 dan 2 kali ini mempertemukan antar Club' Putra 

POP Gama Polres melawan Manuntung. Perolehan poin berlangsung sengit, dimana aksi kejar mengejar poin terjadi sejak peluit tanda mulai pertandingan ditiupkan, namun berkat semangat dan kerjasama tim yang luar biasa, kemenangan akhirnya berhasil diraih oleh tim dari POP Gama Polres dengan menuntaskan perlawanan dari Manuntung melalui 4 set dengan skor 3-1

Dengan demikian, maka turnamen Bola Voli kategori Antar Club Putra untuk Juara 1 berhasil diraih oleh POP Gama Polres, Juara 2 ditempati oleh Manuntung, dan Juara 3 oleh GO TM, Juara 4 diraih oleh Satgas Yonif 621/MTG.

Kategori Antar Club Putri untuk Juara 1 berhasil diraih oleh SATURIA, Juara 2 ditempati oleh KPR A, dan Juara 3 oleh GATRA, Juara 4 diraih oleh Fajar Club.

Kategori Antar Instansi, untuk Juara 1 berhasil diraih oleh Pemda Kab Nunukan, Juara 2 ditempati oleh PGRI, dan Juara 3 oleh BPD KALTIMTARA, Juara 4 diraih oleh Manuntung. (*)

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Kaharuddin, SS