SIMP4TIK News - Untuk Pancing produksi kantong - kantong beras di Kabupaten Nunukan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Nunukan, akan mengadakan 2 mesin gilingan padi untuk Petani di Nunukan dan Sebuku.

Kabid Holtikultura, Sambiyo membenarkan adanya rencana pengadaan mesin giling tersebut, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2023.

"Tahun ini mesin giling padi diadakan dan dialokasikan untuk Nunukan dan Sebuku," terang Sambiyo.

Sambiyo menyebut dana yang disediakan untuk pengadaan mesin gilingan padi serta bangunan tempat meletakkan mesin tersebut diperkirakan hingga 400 juta perunit.

Sebelumnya pemerintah juga sudah menghibahkan dua mesin giling, yang sekarang ada di Sebatik Barat dan Krayan. 

"Ini merupakan upaya dari pemerintah pusat, Provinsi dan daerah, untuk menarik minat petani sehingga memancing produksi kantong-kantong beras," ujarnya.

Sambiyo berharap dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik pusat, Provinsi dan daerah, petani dapat meningkatkan produktifitasnya.

"Seperti harapan Bupati Nunukan,  bantuan yang pemerintah sudah berikan, dalam bidang pertanian, diharapkan dapat meningkatkan produktifitas petani dengan menanam lahan kosong," imbuh Sambiyo.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom