SIMP4TIK News - Gelombang kedua Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Nunukan rencananya akan diselenggarakan oleh 102 desa yang terbagi dari beberapa kecamatan, diantaranya kecamatan di Pulau Sebatik.

Ditemui di ruang kerjanya, Camat Sebatik Induk, Wahyudin mengatakan sebanyak 3 dari 4 desa di wilayahnya positif ikut pesta pilkades ini. Yakni Desa Balansiku, Padaidi dan Manurung.

“Sementara ini dari Balansiku baru satu orang calon yang mendaftar. Kita tunggu hari ini (penutupan) ada penambahan atau tidak. Jika tidak ada, akan diberi batas perpanjangan seminggu. Atau nantinya akan ditunjuk Pj (jika tidak ada),” ungkap Wahyudin, Senin (29/05).

Senada dengan itu, Camat Sebatik Tengah Aris Nur,SSTP mengatakan di wilayahnya hanya Desa Aji Kuning yang tidak ikut serta Pilkades. Ia berpesan pada seluruh warganya yang hendak mengikuti pilkades agar memperhatikan persyaratannya dengan baik. Jangan sampai melanggar peraturan yang ada.

”Koordinasi yang baik kepada pihak terkait seperti DPMD dan kecamatan. Agar kejadian ditempat lain, tidak terjadi di tempat kita,” beber Aris.

Teks/Foto : Asrul (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS