Nunukan, SIMP4TIK - Dengan dilantiknya Camat Sembakung,  Camat Sebatik Barat dan Camat Sebatik Utara, maka selaku ketua Tim Penggerak PKK, Bunda PAUD, dan Bunda Literasi Kabupaten Nunukan Sri Kustarwati melakukan pengukuhan Ibu - Ibu Camat agar dapat segera melaksanakan tugas dan program kerjanya di Wilayah masing-masing. Pelantikan tersebut berlangsung di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Senin (4/3/2024).

Dalam sambutannya Sri Kustarwati berharap Ibu - Ibu Camat dapat menjalankan tugasnya dan bersinergi dengan pemerintah setempat, melaksanakan 10 program pokok PKK dengan penuh tanggung jawab. 

"Tingkatkan kerjasama dan kekompakan dengan pengurus dalam melakukan pembinaan di TP PKK Desa dan berkolaborasi dengan masyarakat sekitar," pungkasnya.

Dijelaskan Sri, sebagai Bunda PAUD Kecamatan, Ibu PKK mempunyai beberapa tugas antara lain, membentuk kelompok kerja atau disebut pokja Bunda PAUD tingkat kecamatan dengan menggandeng Dinas Pendidikan, Organisasi Mitra, Profesional atau pemangku kepentingan lainnya. Melakukan pendampingan, koordinasi, singkronisasi dan sinergitas lintas program dan sektor terkait dalam pembinaan layanan PAUD di tingkat kecamatan.

Sedangkan sebagai Bunda Literasi Ibu TP PKK mempunyai tugas diantaranya, memberi pertimbangan dalam penentu dan pelaksanaan kebijakan pengembangan literasi baik di lingkungan keluarga, satuan Pendidikan maupun masyarakat. Melakukan sosialisasi kegiatan literasi di wilayah kerja Masing-masing, untuk menumbuhkan kembangkan perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan literasi yang bermutu. 

"Saya yakin dan percaya ibu - ibu mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mari kita menyatukan tekad dan komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dengan menjalankan program kerja TP. PKK, Bunda PAUD dan Bunda Literasi sesuai dengan tugas masing-masing," imbuhnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom