SIMP4TIK News - Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Kabupaten Nunukan kembali melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi untuk gelombang pertama tahun 2023. Pembukaan pelatihan di gelar senin (21/3), diikuti oleh peserta pelatihan dan dibuka oleh Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Kabupaten Nunukan, Masniadi, S.Hut, M.A.P.

Pelatihan berbasis kompetensi yang bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja terampil di masing-masing bidang ini diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari beberapa wilayah di Kabupaten Nunukan yang telah lulus seleksi penerimaan peserta pelatihan.

Adapun jenis pelatihan berbasis kompetensi yang di selenggarakan terdiri dari kejuruan Teknik Pendingin, Teknis Listrik, Menjahit, Teknik Las, dan TIK dimana masing-masing kelas kejuruan terdiri dari 16 peserta. Info tekait penerimaan peserta pelatihan BLK ini telah di sebarluaskan sejak Januari 2023 terutama melalui media sosial facebook dan instagram Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Kabupaten Nunukan.

Pelatihan gelombang pertama  telah terlaksana dari tanggal 20 Maret 2023 hingga akhir Mei 2023 dan direncanakan akan dilaksanakan dalam dua gelombang waktu pelatihan.

Teks/Foto : Dewi Asrieyani, S.IP (Tim Publikasi DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI )

Editor : Asa Zumara, SS