Sebatik Timur, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Melalui Bidang Promosi Kesehatan dan Sistem Informasi Kesehatan (SIK), bekerjasama dengan Rumah Desa Sehat Desa Tanjung Aru dan Desa Bukit Aru Indah melaksanakan pelatihan kader bertempat di Pantai Indah Desa Tanjung Aru, Kamis (23/05/2024).

Dalam Kegiatan ini terdapat dua narasumber yaitu Selamat, SKM yang menyampaikan materi tentang Pengelolaan Posyandu serta 25 keterampilan kader menuju integrasi layanan primer, pemateri kedua Sulaiman, SKM dengan Materi Pengukuran tata cara yang tepat dalam pengukuran menggunakan alat antropemetri di posyandu.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh petugas kesehatan puskesmas sungai nyamuk, petugas kantor desa tanjung aru dan desa bukit aru indah serta para kader posyandu.

Pelayanan Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer merupakan melalui pelayanan siklus hidup sebagai fokus integrasi pelayanan kesehatan sekaligus sebagai fokus penguatan promosi dan pencegahan, dengan mendekatkan layanan kesehatan melalui jejaring hingga tingkat kelurahan/desa termasuk untuk memperkuat promosi dan pencegahan serta resilliensi terhadap Pandemi.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom